Modal Memulai Bisnis Tidak Harus Uang

Usaha kecil-kecilan ini sangat cocok buat Anda yang memiliki lahan tidak terpakai. Hanya bermodal semen, kanopi, aliran listrik, dan keran; Anda sudah bisa membuat usaha parkir yang pasti laris manis. Jika dikira-kira, modal untuk membuat satu area parkir di lahan sekitar 70 meter persegi saja tidak mencapai Rp 5 juta. Tiap bulannya pun Anda hanya perlu melakukan pengeluaran sedikit sekali untuk biaya listrik serta air.

Modal besar untuk berbisnis

Usaha kuliner merupakan usaha yang tidak pernah kehabisan ide untuk membuat terobosan baru dalam menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Usaha ini juga menjadi usaha yang tergolong sangat mudah untuk dilakukan bagi sebagian orang yang memiliki modal kecil. Saat ini bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Kalau begitu, tanyakan pada diri Anda, ciri apa yang membedakan bisnis Anda dari usaha kuliner lainnya? Mungkin beberapa orang menyebutnya sebagai gimmick namun sebetulnya ini perlu, agar konsumen memiliki asosiasi model yang kuat dengan bisnis kuliner Anda.

Kamu bisa bergabung dengan market penyedia jasa untuk menjual hasil desainmu. Seperti misalnya jika kamu ingin membuka sebuah toko pakaian atau yang lainnya. Menjual menu sarapan juga bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin mendapatkan keuntungan besar dari berjualan tanpa harus mengeluarkan modal besar.

Tentu saja, usaha rumahan modal kecil untung besar yang paling banyak dijalankan oleh para pengusaha adalah membuka warung dan toko kelontong. Toko kelontong merupakan salah satu jenis usaha yang paling banyak diminati, hal tersebut karena toko kelontong menjual berbagai jenis sembako kebutuhan sehari-hari masyarakat. Biasanya biaya yang paling besar dalam membuka bisnis atau usaha ini adalah lokasi. Karena sewa atau membeli tempat untuk usaha di zaman sekarang cukup besar. Salah satu jenis usaha rumahan dengan modal kecil namun untung besar adalah dengan menjual camilan dan makanan ringan. Ditambah lagi, telah banyak contoh sukses yang melakukan usaha ini yang telah terbukti menghasilkan keuntungan yang lumayan.

Cepat atau lambat jika pemilik bisnis malas membangun jaringan, usahanya akan kalah bersaing dengan usaha lain. Bagi pekerja swasta, pertimbangan untuk memiliki rencana pensiun memang perlu. Dengan mempunyai usaha sampingan, rencana tersebut akan menjadi lebih mudah dipenuhi karena akan sangat menolong Anda ketika menginjak usia lanjut nanti.